Kamis, 03 November 2011 - 12:01:28 WIB
Unmul Menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Unimas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Internship Programs - Dibaca: 7246 kali

Universitas Mulawarman (Unmul) kembali memperbaharuhi nota kesepahaman dengan Universitas Malaysia Sarawak (Unimas). Acara ini digelar pada tanggal 28 Oktober 2010 bertepatan dengan berakhirnya Konferensi Antar Bangsa Islam Borneo IV. Namun demikan, agenda penandatanganan ini bukanlah termasuk dalam acara KAIB IV tersebut.
Perwakilan delegasi Unimas, Prof. Dr.  Fatimah Haji Abang, menegaskan bahwa kedatangan mereka semata-semata bertujuan untuk kegiatan promosi pendidikan dan beasiswa kuliah di Unimas. Kunjungan pada hari-hari sebelumnya telah dilakukan ke Pontianak, Palangka Raya, dan Balikpapan dengan target siswa-siswi SMU di Kalimantan ini yang berniat untuk melanjutkan studi ke Unimas, jelas vice-chancellor Unimas tersebut. 
Kedatangan mereka pun di Unmul memiliki maksud yang sama, yakni menawarkan staf dosen Unmul untuk mengambil program  Master atau Doktor di Unimas. Beberapa program yang ditawarkan, antara lain; Fakultas Ekonomi dan Fakultas Isipol. Unimas akan memberikan beasiswa secara kompetitif kepada peminat dengan syarat harus menjadi mahasiswa dulu di Unmas, kata Prof. Dr. Kaing Apung, Kepala Kantor Internasional Unimas yang turut datang pada acara tersebut.
Prof. Dr. Wawan Kustiawan, Direktur Urusan Internasional Unmul menjelaskan kepada para delegasi Unimas tersebut, bahwa untuk memperlancar atau memudahkan program ini disarankan supaya delegasi Unimas ini juga melakukan presentasi ke Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur terkait dengan segala aspek pembiayaan mahasiswa Kaltim yang melanjutkan studi ke sana


    0 Komentar :


    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)